Senin, 04 Juni 2012

survey online




Sebelumnya saya belum pernah mendengar survey online, kalau mendengar kata survey dan online kita semua pernah mendengar atau bahkan melakukannya, tapi tugas kali ini saya dan teman-teman diwajibkan untuk melakukan survey online mengenai mata kuliah psikologi pendidikan yang sebelumnya kami belum pernah melakukannya, setelah ada seorang senior kami yang melakukannya terlabih dahulu dan dari beliaulah kami belajar untuk melakukan survey online ini. Tema yang saya gunakan mengenai penggunaan blog  yang diwajibkan sebagai media pengarjaan tugas pada matakuliah psikologi pendidikan, Survey yang saya lakukan terdiri dari 7 pernyataan dan 5 pilihan kondisi yang dengan responden, berikut  hasil survey online saya. ^^

5 pilihan kondisi responden
  • ·         Sangat tidak sesuai
  • ·         Tidak sesuai
  • ·         Netral
  • ·         Sesuai
  • ·         Sangat sesuai

PERNYATAAN
STS
TS
N
S
SS
Saya merasa tugas pembuatan blog membantu memahami teknologi dalam dunia pendidikan
0 %
0%
15,25%
74,58%
10,17%
Dosen pengampu menjelaskan secara rinci mengenai pembuatan blog untuk matakuliah psikologi pendidikan
0%
27,12%
33,90%
37,29%
1,69%
Saya mencari tahu sendiri mengenai pembuatan blog
0%
8,47%
13,56%
61,02%
16,95%
Memposting di blog merupakan tugas yang sangat membosankan
5.08%
35,59%
47,46%
8,47%
3,39%
Menggunakan blog membuat saya harus memiliki media elektronik seperti laptop/ netbook
1,69%
5,085
6,78%
74,58%
11,86%
Saya merasa memposting di blog lebih mudah daripada harus mengarjakannya dalam bentuk print out
0%
16,95%
25,42%
52,54%
5,08%
Postingan yang saya lakukan hanya berisi matakuliah psikologi pendidikan saja
13,56%
45,76%
18,645
18,64%
3,395




KESIMPULAN
Dari hasil survey yang saya lakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan blog sebagai media pengerjaan tugas pada matakuliah psikologi pendidikan dapat mempermudah pengerjaan tugas daripada pengerjaan tugas dalam bentuk print out dan dapat membantu dalam memahami teknologi dalam dunia pendidikan.

TESTIMONI
Menurut saya pembuatan survey online ini lebih mudah daripada harus survey sacara langsung, karena dengan menggunakan survey online, pelaksana tidak perlu harus mendatangi satu persatu ataupun sekaligus responden yang ingin disurvey tetapi hanya dengan memberikan link surveynya saja responden sudah bisa mengisi survey yang diinginkan oleh pelaksana. Survey online juga membantu mengurangi global warming karena dengan menggunakan survey online akan mengurangi penggunaan kertas. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar